Kamis, 29 Juli 2010

JAILBREAK STEP AND PROCCESS


Sebelum memberikan bagaimana cara jailbreak iPod Touch atau iPhone, saya akan memberikan pengertian dari jailbreak. Jailbreak dapat dikatakan software untuk unlock pada iPod Touch atau iPhone. Pada iPod Touch atau iPhone biasanya jika kita ingin menambahkan aplikasi pasti harus membuat akun pada Apple Store dan itu juga biasanya ditanyakan memakai kartu kredit apa dan kita suruh masukkan nomer kartu kreditnya. Jadi seandainya kita mau aplikasi baru, kita tinggal download baik dari iPod Touch atau iPhone ataupun dari komputer tetapi tetap ditanyakan kartu kredit kita yang artinya terjadi tersaksi online dan itu transaksinya menggunakan mata uang Amerika yaitu dollar.
Daripada susah dengan hal diatas, saya berbaik hati untuk kasih tahu caranya mendapatkan aplikasi yang sama dari Apple tetapi tidak dikenakan bayar pada kartu kredit.
Pertama, kita download software jailbreaknya yaitu blackra1n di http://www.blackra1n.com dan nanti pengguna tinggal pilih untuk windows atau mac setelah itu download.
Kedua, iPod Touch atau iPhone yang akan di jailbreak tentunya memakai firmware yang terakhir atau last firmware yang sekarang ada pada firmware 3.1.2. Untuk firmware yang dibawah 3.1.2 bisa di upgrade dengan download di http://felixburns.de/iPod/firmware/. Setelah masuk web tersebut kita tinggal pilih berkas yang akan kita download tetapi sewaktu menyimpan berkas tersebut kita harus merubah formatnya menjadi .ipsw yang sebelumnya adalah berformat .zip. Ukuran berkasnya sekitar 256 mb atau 1 jam 30 menit untuk kecepatan 90 kbps.
Ketiga, setelah download berkas firmware yang akan di upgrade, kita masuk ke iTunes pada komputer lalu sinkronisasi iPod Touch atau iPhone. Setelah tersinkronisasi kita tekan Shift kiri dan klik pada tulisan Update. Setelah itu iTunes akan secara otomatis untuk membuka berkas yang telah kita download dan biarkan berkasnya bekerja kurang lebih 5 menit tetapi dalam proses upgrade komputer harus koneksi internet.
Keempat, setelah berhasil memiliki firmware terakhir pada iPod Touch atau iPhone maka tinggal jalankan software blackra1n nya. Klik blackra1n dan make it rain.
Kelima, jika balckra1n telah terbaca pada iPod Touch atau iPhone maka install cydia dan snow (untuk iPhone harus keduanya tapi kalau iPod Touch hanya cydia saja). Setelah terinstall, maka keluar dari blackra1n dan masuk aplikasi cydia.
Dalam menjalankan aplikasi blackra1n dan cydia tentunya iPod Touch atau iPhone harus terkoneksi pada internet.
Menjalankan cydia:
Pertama kita pilih saja untuk user jangan yang hacker lalu pilih manage dan edit kemudian add. Setelah klik add kita masukan http://hackulo.us dan iPod Touch dan iPhone akan dengan sendirinya menjalankan software tersebut. Setelah selesai prosesnya kita keluar dahulu dari aplikasi cydia lalu masuk kembali ke cydia.
Kedua, setelah masuk cydia lagi kita pilih Search kemudian tulis App sync for 3.1 dan install.
Setelah terinstall dan jadilah iPod Touch atau iPhone yang telah di jailbreak.
JIKA TIDAK MELEWATI SATU CARA DIATAS MAKA IPOD TOUCH ATAU IPHONE AKAN CRASH ATAU MATI TOTAL !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar